Polresta Serang Kota Laksanakan Operasi Bina Kusuma Maung Tahap II Tahun 2022

Polresta Serang Kota melakukan Operasi Bina Kusuma Maung Tahun 2022/Dok. Liputanbenten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kepolisian Resor Serang kota menggelar razia untuk menjaring premanisme, pengemis, dan pengamen jalanan yang telah meresahkan masyarakat pada Senin (17/10).

Kapolresta Serang Kota Kombes Pol Nugroho Arianto mengatakan operasi premanisme itu digelar untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di masyarakat.

Dalam operasi yang digelar secara serentak itu, belasan orang yang diduga preman dan pengamen jalanan digelandang polisi. “Adapun fokus operasi menyasar atau mengantisipasi kejahatan 3C, yakni pencurian kendaraan bermotor (Curanmor), pencurian dengan pemberatan (Curat), dan pencurian dengan kekerasan (Curas), operasi dilaksanakan dengan pola patroli mobile dibeberapa titik yang dianggap rawan kejahatan 3C dan rawan aksi premanisme,” kata Nugroho.

Menurut Nugroho, anggotanya juga telah mengamankan 7 orang yang diduga preman dari beberapa titik lokasi dalam operasi premanisme ini, hasil operasi dibawa ke rumah singgah Dinsos Kota Serang untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Saya berharap dengan kegiatan operasi premanisme ini, situasi keamanan dan ketertiban masyarakat semakin kondusif, masyarakat merasa lebih aman dan nyaman saat beraktivitas karena tidak adanya gangguan kriminalitas,” lanjut Nugroho.

Dalam kesempatan yang sama Kasi Humas Polresta Serang Kota AKP Iwan Sumantri menambahkan bahwa satu dari beberapa target razia adalah pengamen, anak punk, premanisme dan pungutan liar yang masih merajalela.

“Kami melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan dalam rangka mengantisipasi gangguan keamanan dan menciptakan aman kepada masyarakat,” tutup Iwan. (Lb/Rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here