Rekrutmen Panwaslu Tinggal Menentukan Tiga Besar

Penyerahan hasil tes panwaslu se provinsi Banten/Dok. Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Bawaslu Provinsi Banten menyerahkan rekap nilai hasil test tertulis calon anggota Panitia Pengawas tingkat Kecamatan se Provinsi Banten. Serah terima dilakukan di kantor Bawaslu Provinsi Banten.

Penyerahan dilakukan oleh Kordiv SDMO Bawaslu Provinsi Banten, N. Abdurrosyid Siddiq, dan diterima oleh Kordiv SDMO Kabupaten dan Kota se Provinsi Banten. Nilai tersebut kemudian akan ditetapkan dalam rapat pleno di Bawaslu Kabupaten dan Kota Masing-masing.

Bawaslu Kabupaten dan Kota akan menetapkan 6 besar yang menduduki rangking 1 sampai 6 pada masing-masing kecamatan. Penetapan itu dilakukan dalam pleno yang akan digelar pada Selasa, 18 Oktober 2022.

“Hasilnya akan diumumkan pada Rabu, 19 Oktober 2022. Peserta yang masuk 6 besar selanjutnya akan mengikuti test berikutnya, yaitu test wawancara. Test wawancara akan dimulai pada hari Kamis, 20 Oktober 2022 secara serentak se Provinsi Banten,” ujar Abdurrosyid.

Hasil dari test wawancara nanti, dibawa ke rapat pleno untuk diputuskan dan ditetapkan 3 orang terpilih sebagai calon anggota Panwascam. “Sekitar akhir Oktober 2022 mereka akan dilantik,” jelasnya.(Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here