Timnas Garuda Sapu Bersih Kemenangan Kontra Curacao

Shin Tae-yong Pelatih Timnas Indonesia/Dok.Net

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Timnas Indonesia di atas angin. Tim berjulukan Skuad Garuda itu membawa misi menyapu bersih kemenangan kontra Curacao.

Timnas Indonesia akan kembali beruji coba dengan Curacao dalam FIFA Matchday, kali ini di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (26/9/2022).

Pada partai latih tanding pertama, Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Curacao 3-2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung pada 24 September 2022.

Kemenangan atas Curacao terasa sangat fantastis Timnas Indonesia mengingat perbedaan peringkat kedua tim di ranking FIFA.

Namun, Timnas Indonesia terancam pincang untuk melawan Curacao dalam uji coba kedua. Pasalnya, tim berjulukan Skuad Garuda kemungkinan kehilangan tiga pemainnya.

Ketiganya adalah Asnawi Mangkualam, Ricky Kambuaya, dan Dimas Drajad. Kondisi ketiganya masih belum fit untuk membela Timnas Indonesia.

“Kondisi para pemain baik kecuali Dimas dan Kambuaya. pergelangan kaki sedikit bermasalah,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dikutip dari bola.com.

“Kalau Asnawi, memang harus dilihat dulu kondisinya. Tetapi, rencananya dia tidak masuk skuad,” jelas Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia diprediksi akan menembus 150 besar ranking FIFA jika mampu mengalahkan Curacao dalam uji coba kedua.

Kemenangan atas Curacao pada latih tanding pertama membuat tim berjulukan Skuad Garuda itu mendapatkan 7,41 poin dan naik dua posisi.

Tekad Revans Curacao

Curacao mengusung revans terhadap Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain La Familia Azul itu bertekad untuk menunjukkan kualitasnya dalam uji coba kedua.

“Kami tetap percaya diri. Kami akan bermain dengan level kami pada pertandingan kedua melawan Timnas Indonesia,” imbuh pelatih Curacao, Remko Bicentini.

“Secara keseluruhan, Timnas Indonesia bermain sangat baik sebagai tim. Namun, seperti yang saya bilang, kami gagal memanfaatkan peluang.”

“Kami akan lebih mengembangkan kekuatan fisik para pemain Curacan yang berguna untuk partai kedua melawan Timnas Indonesia,” tutur Remko Bicentini.

Prakiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia (3-4-3): Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong (Korea Selatan)

Curacao (4-3-3): Tyrick Bodak; Dylan Timber, Justin Ogenia, Cuco Martina, Shanon Carmelia; Juninho Bacuna, Leandro Bacuna, Michael Maria; Jeremy Antonisse, Rangelo Janga, Kenji Gorre

Pelatih: Remko Bicentini (Curacao)

(Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here