Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Latvia Vs Belanda

Piala Dunia Qatar 2022/Dok.Net

Jakarta, Liputanbanten.co.id Belanda bertandang ke markas Latvia dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Sabtu (9/10/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini akan digelar di Daugava Stadium, Riga, dengan kick-off 01:45 WIB.

Belanda memimpin klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan perolehan 13 poin dari enam pertandingan. Belanda memiliki poin yang sama dengan tim peringkat kedua, Norwegia. Sementara itu, Latvia menempati peringkat kelima dari enam tim dengan poin lima.

Belanda kembali ditangani oleh Louis van Gaal yang menggantikan Frank de Boer sejak 4 Agustus 2021. Ini periode ketiga bagi Louis Van Gaal menangani tim Oranye setelah 2000-2004 dan 2012-2014. Tiga pertandingan kualifikasi dalam jeda internasional sebelumnya adalah tiga laga pertama Belanda bersama Van Gaal lagi.

Performa Belanda membaik bersama Van Gaal. Belanda memang sempat bermain imbang 1-1 dengan Norwegia pada debut ketiga Van Gaal, tapi kemudian Belanda berturut-turut menang telak 4-0 atas Montenegro dan 6-1 atas Turki.

Dalam pertemuan kedua tim pada matchday kedua, Belanda berhasil menang 2-0 atas Latvia di Amsterdam. Steven Berghuis dan Luuk de Jong masing-masing menyarankan satu gol ke gawang Latvia.

Dari 22 gol yang sudah dicetak oleh Belanda di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, tujuh gol disumbangkan oleh Memphis Depay, lebih banyak dari pemain Belanda lainnya. Penyerang Barcelona itu bakal kembali menjadi salah satu tumpuan utama Oranje saat melawan Latvia. (Lb/blc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here