Mulai Sabtu, KRL Wajibkan Penumpang Tunjukan Sertifikat Vaksin

Sertifikat Vaksin Covid-19/Dok. Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Mulai Sabtu, 11 September 2021 penumpang KRL diwajibkan menunjukan sertifikat vaksin Covid-19. Palig tidak pada dosis pertama.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba mengatakan sertifikat vaksin bisa dicetak, digital, atau melalui scan kode QR di aplikasi PeduliLindungi saat akan naik ke KRL.

“Saat pengguna KRL tiba di stasiun diharapkan sudah mempersiapkan sertifikat vaksin dengan kartu identitas sehingga petugas di lapangan dengan mudah melakukan pemeriksaan,” ujar Anne dalam keterangan tertulisnya, Jumat (10/09/2021).

Sebelumnya sosialisasi penggunaan sertifikat vaksin bagi penumpang KRL dilakukan pada 8-10 September 2021. Dalam masa transisi itu, volume pengguna KRL rata-rata 295.778 orang setiap harinya.

Sebelumnya, Anne mengatakan sertifikat vaksin ini berlaku bagi penumpang KRL Commuter Line Jabodetabek, KRL Yogyakarta – Solo, KA Prambanan Ekspres (Kutoarjo – Yogyakarta PP), dan KA Lokal yang dioperasikan oleh KAI Commuter.

Bagi penumpang yang belum divaksin karena alasan medis bisa menunjukkan surat keterangan dari dokter terkait kondisi kesehatannya.(Kmp/Ifn/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here